FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PEKERJA BURUH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI DESA REJO BINANGUN KECAMATAN RAMAN UTARA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

GALIH WINANGSANG, GW FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN PEKERJA BURUH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT DI DESA REJO BINANGUN KECAMATAN RAMAN UTARA KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. SKRIPSI.

[img] Text
GALIH WINANGSANG.pdf

Download (662kB)

Abstract

Perkebunan kelapa sawit merupakan perkebunan yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masarakat. Peningkatan kesejahteraan dapat dilakukan dengan menambah penerimaan yang diperoleh. Penerimaan yang didapatkan oleh tenaga kerja merupakan hal yang penting bagi keluarganya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan pekerja buruh perkebunan kelapa sawit di Desa Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur. Metode analisis data dalam penelitian ini mengunakan metode analisis regresi linier berganda. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 20 orang pekerja buruh perkebunan kelapa sawit. Teknik pengambilan sempel mengunakana metode sampel total atau sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor – faktor yang berpengaruh nyata terhadap penerimaan pekerja buruh perkebunan kelapa sawit di Desa Rejo Binangun Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur antara lain jumlah tanggungan keluarga (X2), pengalaman bekerja (X3), dan luas lahan (X5). Sedangkan Tingkat Pendidikan (X1), dan Usia (X4)

Item Type: Article
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: Dr. Zulkarnain MEP
Date Deposited: 18 Dec 2020 14:36
Last Modified: 18 Dec 2020 14:36
URI: http://eprints.stiperdharmawacana.ac.id/id/eprint/280

Actions (login required)

View Item View Item